Sunday, September 04, 2005
TA sindrom [untuk kesekian kalinya]

aaaaaaaaaa tidaaaaaaaaakkk !!!!

Bingung sekali sih, atau terlalu membesar2kan masalah ???
Soal TA, aku bingung mau diapain nih data. Haaa sindrom deh, kebiasaan kali yaa, kalo data ga ada dijadikan alasan buat ga ngerjain TA, tapi begitu data udah di tangan tetep aja ga dikerjain, hUhUhU..dasar pemalas !

Awal bulan Agustus eQ sempet bersitegang ama dosen, dosennya sih tenang2 aja, eQ-nya yang panik2 sendiri *memalukan* Dua minggu tidak mengejar data, akhirnya intensif lagi selama 1 minggu, baru dapet minggu berikutnya. Alhamdulillah. Begitu data dapet, dosen pembimbingnya ke Banjarmasin. Haayyaah, terpaksa bersabar sejenak selama 3 hari dan fokus ke acaranya dosen lain.

Setelah dosen pembimbing dateng, cerah ceria deh. Tapi sambutan pertama dari sang dosen adalah "Q, kamu jadi anak buahnya Pak Khomsin ya, ngurusi makalah seminar PIT" . Doeeenggg !!! Alhamdulillah, waktu itu aku mikirnya eQ bisa sibuk lagi, dan ada pelarian buat ga ngerjain TA. Wekeke, lha wong Dimas yang dosen pembimbingnya sama ma aku aja juga kebagian tugas handle pameran, padahal dia harus melakukan pengukuran planimetris pake GPS Geodetik buat data TA. Fuhhh... semoga tidak hancur badan dan otak ini.

Besoknya, waktu asistensi, sebenarnya sudah diberi petunjuk dan wejangan macem2 dari Pak Dosen tercinta, soal lampiran, bab 4 dan lain sebagainya, tapi dasar eQ cuman "Iya, Pak, iyaa" berkali-kali. Dan hasilnya keluar dari ruangan langsung bengong "Ah sudahlah, dipikir ntar aja dirumah". Hahahaha ternyata itu kebiasaan buruk, teman! Jangan pernah memikirkan sesuatu hal yang penting di rumah selama masih bisa dipikir di tempat kejadian. Begitu nyampe rumah, yang ada cuman pingin tidur, mboookk awake pegel kabeh, seharian jemput adek, nganterin adek. Malem mau ngerjain kok males ya ? Jadilah eQ nge-game sampe ga karuan. Dasar ^^

Hari Jumat terlewati dengan sukses, Hari Sabtu juga,nah ... hari Minggu, sudah niat hati pingin ngerjain TA, malah diajak ke kawinan kakaknya temen. Yasud deh..makan2lah eQ...kateringnya enak bo' .. tapi kayaknya tetep enak Sonokembang deh. Pulang dari kondangan, langsung madep komputer. Tapi yang dibuka pertama adalah Winamp, hehehe abis gitu blank mau ngapain. Terlalu banyak revisi sih, huahahaha..

Sangking bingungnya, nih eQ pingin nulis apa2 aja yang harus diserahkan ke dosenku kalo asistensi ntar :
  1. Layout Peta ukuran A3
  2. Lampiran spesifikasi kamera, pesawat, GPS
  3. Historis foto udara
  4. Bab 4 yang udah bener, termasuk didalamnya lokasi GCP, lokasi obyek sample, perbandingan data dari Peta Garis ama data dari GPS Navigasi

Ada lagi nih, hal2 yang gak ato belom diungkit dosen tapi cukup memusingkanku :

  1. Hitungan Strength Of Figure GCP dari data GPS
  2. Hitungan transformasi koordinat TM-3 ke UTM
  3. Lampiran langkah2 pengerjaan pembuatan peta
  4. Abstrak
  5. Bab 5

Kan akhir bulan mau seminar! Kok banyak banget yang belom beres! Ayo ayo..ga perlu ngurusi pengkaderan, ga usah mikirin cowok, inget Q..TA-mu!

Huaaa butuh penyemangat nih!

eq @ 16:31