Saturday, September 10, 2005
- eQ tOdAy -

Hari Sabtu, 10 September 2005 menjadi hari bersejarah untuk wisudawan S-1 ITS, termasuk ke-5 teman2ku di Geodesi 2001. Mereka lulus juga, lulusan pertama G-3. Seharian eQ keliling beli bunga yang cuman 6 biji aja sampe 1,5 jam, gara2 ada anak Arsitek juga beli bunga di langgananku sebanyak 25 biji. Yasudlah, pulang dari beli bunga, masih beli kue. Sampe jurusan, sudah ditanyain macem2 sama Pak Kajur tentang acara penyambutan di himpunan. Nah lho, kan bukan saya panitianya ? Saya sedang menunggu sms dari anak2 yang sudah siap sedia di Graha ITS untuk "merayakan" kesenangan teman2 2001 yang diwisuda (yang cuma 5 orang dari total 17 orang wisudawan Geodesi). Lebih asiq kalau dilihat sendiri di foto-fotonya.

Yang jelas, kami sudah mempersiapkan tim berani malu, sambil bawa pick-up yang terhias khas, kami juga menyediakan musik "tradisional" dari peralatan seadanya (senar drum + klakson + mblayer-mblayer sedikitlahh...) eQ baru bisa menyambut di Bunderan ITS sambil kasih bunga buat wisudawan 2001 yang kucinta, dilanjutkan nebeng motor adek kelas buat ikut ngarak (opo yo boso Indonesane "ngarak" ?) keliling kampus ITS. Setelah puas meluapkan rasa gembira dan menunjukkan kepada ITS kalau anak Geodesi 2001 sudah ada yang ST (dasar pamer! biarin!), kami kembali ke jurusan tepatnya ke dekat ruang HIMA yang baru saja kami peroleh.

Setelah sedikit acara ceremonial, sampailah ke acara inti, yaitu PENCEBURAN WISUDAWAN CUMLAUDE GEODESI 2005/2006 yang diperoleh anak 2001 yaitu ANGGA ! Dia sangat pasrah, ketimbang lebih parah, lebih baik "menyerahkan diri" saja, percaya kepada teman (evil mode on). Padahal kami memang...evil ! Setelah puas melempar Angga ke kolam Asrama ITS, dia dan "cinta"-nya dibiarkan telanjang dada balik ke jurusan dengan basah kuyup. Ah, tapi dasar anak Geodesi masa ga tau medan, tentu saja mereka tidak memilih jalan raya, tapi memilih jalan rawa atau sawah2 yang sudah dipetakan oleh teman2 sendiri (bukan sombong, tapi congkak!) Hehe..


Dimas "anak jalanan" si penggebuk drum ama Tio, nangkring di atas pick-up sebelum wisuda-an


Konvoi tampak samping ketika memasuki Bunderan ITS


Memasuki ITS, tuhh ada yang kasih bunga ^_^


Tampak belakang, ada Rico, the next Sujiwo Tejo



VIVAAAAAAAAAATTT !!!!!


Cewek 7 Geodesi 2001, yang lulus 2 orang


Numpang nampang ya mobil goyang-nya ...


Ini Angga mau diceburin


Ini bukan Angga


Tampak belakang, Katak dan Angga, harus seperti ini dari kolam Asrama sampe jurusan
Setelah keribetan wisuda-an selesai, eQ kembali berkutat dengan makalah PIT MAPIN XIV yang harus direvisi (PIT MAPIN = Pertemuan Ilmiah Tahunan Masyarakat Ahli Penginderaan Jauh Indonesia). Total makalah 104, dan sudah direvisi 53 buah. Senin harus sudah selesai semua. Kelihatannya bakal nginep nih di jurusan. Horee.....

eq @ 23:54