Thursday, August 11, 2005
Kafein, Turunkan Berat Badan ?

Meski belum terbukti secara ilmiah, menurut sebuah studi yang dilakukan beberapa ahli nutrisi di Amerika Serikat, mengkonsumsi 6 cangkir minuman berkafein per hari diduga bisa membantu menurunkan berat badan pada seseorang yang tengah melakukan diet rendah kalori. Hanya saja, studi tersebut tidak menjelaskan sampai kapan kafein itu terus dikonsumsi. Selain itu, juga tidak ada penjelasan, apakah hasilnya bersifat permanen atau tidak.
Namun pada penelitian terdahulu, kafein disebutkan bisa menurunkan nafsu makan. Akan tetapi efeknya hanya berlangsung singkat, sehingga tidak bisa digunakan sebagai penurun berat badan. Efek lain dari kafein adalah merangsang ginjal untuk menghasilkan cairan, sehingga akan membuat seseorang lebih sering kencing. Selain itu, kafein bisa meningkatkan detak jantung tekanan darah, mengatasi kantuk dan menimbulkan kegelisahan.

-----------------------------------------------

Hmmm..oya ??? kok gak bener banget sih penelitiannya ? Menurunkan berat badan ? Kalo mengurangi nafsu makan sih iya. Untuk segala kondisi, paling manjur buat eQ adalah minum kopi. Kopi disini tentu saja..kopi yang hitam, bukan kopi instan. Kopi instan tambah bikin ngantuk [kalo 1 sachet], jadi bikinnya minimal harus 2 sachet sekaligus. Kalo kopi item, minimal 2 cangkir. eQ emang addicted ama kopi, nyetet kata orang Jawa. Pertama kali minum kopi sejak SMP kelas 1, sampai sekarang. Sukanya balapan minum kopi ama nyokap. Nyokap aja sampe dilarnag sama dokter ga boleh minum kopi tiap hari, tapi ga bisa, minimal ibu minum kpi sehari sekali tiap pagi. Katanya, gak sip kalo ga minum kopi. Kebiasaan ini nurun ke eQ, tapi eQ tiap malem minumnya. Rasanya badan jadi seger kalo minum kopi.

Kata orang, kopi itu ga baik buat kesehatan. Bisa membuat detak jantung memacu lebih cepat, jadi gampang deg-degan trus bisa jantungan. Oya ?? Jadi pingin maem eskrim [^_^]

listening : MaliQ & d'EsSentiaLLs - Untitled

eq @ 13:08