Monday, December 13, 2004
I Lost One

11 Desember kemaren Mbah Putri-nya eq meninggal. Beliau kecelakaan ditabrak sepeda motor. Pengendara motor lagi pacaran, tapi pas tikungan ngebut. Mbahku lagi turun dari angkot, eh ditabrak aja. Kurang ajar ! Akhirnya si penabrak lagi ditahan di Polres Batu, ditemenin ma ceweknya. Sedih juga sih, gak nyangka, gak percaya, soalnya keadaan Mbah Putri lagi sehat2 aja, gak lagi sakit. Ya Sudahlah, eq ikhlas. Cuman yang bikin agak berat eq belum minta maaf kalo sering ngrasani Mbah, kalo sering nggrundel kalo Mbah nginep tidur di kamarku, ngatur2 aku..........aku, ibuku, masku semuanya sedih, merasa berdosa.
Kemaren yang nglayat banyak. Ada kejadian haru, pas hari naas itu, Mbah sempet bilang ke tetangga di Bakroto kalo gak bakal pulang ke Batu, dan udah 2 hari Mbah kumpul ma tetangga2 di Bakroto n janjian mau ngaji bareng Sabtu malem. Tetanggaku itu gak nyangka, kalo itu adalah pertemuan terakhirnya dengan Mbah. Dianya nangis senangis2nya. Iya juga sih, aku juga gak tega kalo denger crita kronologis kejadian. Masa tega sih, mbahku yang sekurus itu..........ditabrak motor, trus keseret beberapa meter.......dan akhirnya mbah ketindihan motor sialan itu. Siapa yang tegaaaa.........denger critanya aja miris. Ya Allah...........
Baru kali ini aku ngliat betapa terpuruknya Om-omku, Pakde, Ayahku. Semua saudaranya Ayah laki2, 8 orang laki2 smua, dan semuanya nangis, cuman kurang satu Omku yang dari Jakarta masih perjalanan. Semuanya gak percaya ..........
Kita semua berdosa, gak satupun dari kami yang nggak ngrasani Mbah.
Belum habis Syawal, ternyata kemaren adalah lebaran terakhir aku ma Mbah Putri. Satu2nya Mbah yang aku punya Waktu itu aku dikasih sangu duit lebaran 100rebu, suatu hal yang lama gak pernah ta dapetin dari mbahku. Sekarang aku gak punya Mbah lagi, gak ada Eyang.
Met Jalan Mbah, Maaafin aku...., moga Mbah Putri bisa ketemu Mbah Kakung disana T_T
Alm. Ibu Soemarmi, foto ini diambil tanggal 20 November 2004 waktu halal bihalal keluarga besar. Mbah Putri kliatan cantik, tapi diem, gak banyak omong seperti biasanya.

eq @ 05:40