Saturday, November 27, 2004
Totto-chan : Gadis Cilik di Jendela

Udah pada baca buku ini lom? Bagus lo, ceritanya tentang pengalaman hidup seorang gadis cilik bernama Tetsuko tapi dipanggil Totto-chan. Dia anak yang periang dan polos selayaknya bocah seumuran dia yaitu setingkat kelas satu SD. Pertama membaca buku ini, mungkin yang timbul di pikiranku adalah, anak ini nyebelin banget, trus aku berpikir lagi dia bertingkah nyebelin di usianya yang sekecil itu adalah wajar. Semua itu bergantung bagaimana kita menyikapinya dan berusaha menempatkan diri berada pada sudut pandang Totto-chan. Ahh menyenangkan sekali baca buku ini..jadi pingin ke Jepang.

Kalo temen2 dah pada baca buku ini, yaaa maap aja kalo resensi di atas salah...eq ga peduli huehue. Emang sih, buku ini terbit 2003 oleh Gramedia, dengan seting cerita jaman bahola, bayangkan, waktu itu Jepang belum punya televisi ! keren kan critanya. Di buku itu juga diceritain bagaimana mendidik anak kecil..how to treat children terutama di bidang pendidikan. Boljug banget deh buku ini...sayang eq baru bisa pinjem, ntar kalo sempet mau beli bukunya ahhh

eq @ 16:41